Senin, 20 Agustus 2012

Mimo Jadi Inspirasi

http://www.koran-o.com/2012/lelakon/mimo-jadi-inspirasi-26840http://www.koran-o.com/2012/lelakon/mimo-jadi-inspirasi-2684Mimo Jadi Inspirasi

Mimo Jadi Inspirasi

| |
Kemauan dan usaha keras untuk mencapai cita-cita yang dilakukan Mimo dengan keterbatasan fisiknya menjadi inspirasi bagi sebagian orang terutama sejumlah temannya saat kuliah. Mereka yang belum lulus menjadi berlomba-lomba ingin segera menyelesaikan S-1, ketika melihat Mimo dengan segala keterbatasannya  bisa lulus tepat waktu.
Ahmad Sigit Adiwibowo yang juga teman Mimo mengatakan Mimo adalah sosok yang sangat sederhana. Memiliki kemauan yang keras dan setiap cita-citanya dicapai dengan usaha keras. “Mungkin itulah yang menginspirasi dan memotivasi saya bahwa setiap ada kemauan pasti ada  alan dan sering kali muncul karena ada paksaan,” ungkap Sigit teman satu jurusan di UNY, kepada JIBI, Selasa (7/8).
Pria asal Banjaroya, Kalibawang, Kulonprogo ini menambahkan Mimo juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi di tengah keterbatasan fisiknya. Bahkan idealisme, kepedulian dan kekritisannya kadang melebihi mahasiswa normal lainnya. Karena itulah ia berpesan kepada siapa saja bahwa kerap kali di balik kekurangan seseorang bisanya muncul kelebihan yang bisa jadi di luar nalar manusia.
“Dia memang susah untuk menulis, tetapi biasanya meminjam catatan kuliah teman lain kemudian difoto kopi dan dipelajari. Dia hobi membaca makanya malah lebih banyak menguasai materi,” pungkasnya.
Sunartono (JIBI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar